Home   Achievement   PELATIHAN DOKTER KECIL 2020

PELATIHAN DOKTER KECIL 2020

Pada hari Rabu – Kamis, 26 – 27 Februari 2020 di Aula Lantai 3 siswa SDK PENABUR Summarecon Bekasi melaksanakan kegiatan Pelatihan Dokter Kecil (Dokcil). Siswa yang mengikuti pelatihan adalah siswa terpilih kelas 3 dan 4 yang sudah menunjukan kriteria sebagai seorang Dokter Kecil dan pada akhirnya akan dilantik menjadi Tim Dokcil.

Acara diawali dengan doa, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan Mars Dokter Kecil, dan kata sambutan Ibu Tabita selaku Kepala sekolah SDK PENABUR Summarecon Bekasi dan dr. Feri Yuni, SSt selaku kepala Puskesmas Margamulya  Bekasi Utara.

Pelatihan ini dilakukan selama 2 hari dimulai pukul 09.00 – 12.00 yang bekerja sama dengan Puskesmas Margamulya Bekasi Utara. Materi Pelatihan Dokter kecil dilakukan oleh Tim Puskesmas Margamulya dalam waktu dua hari yang dibawakan oleh Tim dari Puskesmas Margamulya dengan pemateri  adalah dr. Feri Yuni, SSt; Saumy Septy Lastari S. Tr. KL.; dan Rini Pangestu S.Gz.

Siswa mengikuti acara hingga selesai dengan sukacita dan aktif. Sesekali pemateri meminta siswa melakukan aktivitas kecil seperti bertanya jawab, bermain, mempraktekan kegiatan setiap materi. Tim dokcil ini nantinya akan bertugas menolong teman yang sakit, menjaga saat upacara bendera, kegiatan Baksos, membantu dokter dalam kegiatan Bulan Imunisasi di sekolah, dll.

Selamat bertugas dan menjadi berkat.

-Ruth Rosalina-

 

 

Share